Thursday, August 10, 2017

Rubber Crumb untuk Lapangan Futsal


Rubber Crumb untuk Lapangan Futsal

          Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan. Tidak seperti permainan sepak bola dalam ruangan lainnya, lapangan futsal dibatasi garis, bukan net atau papan.
Futsal turut juga dikenali dengan berbagai nama lain. Istilah "futsal" adalah istilah internasionalnya, berasal dari kata Spanyol atau Portugis, futbol dan sala.

Luas lapangan
Ukuran: panjang 25-43 m x lebar 15-25 m
Garis batas: garis selebar 8 cm, yakni garis sentuh di sisi, garis gawang di ujung-ujung, dan garis melintang tengah lapangan; 3 m lingkaran tengah; tak ada tembok penghalang atau papan
Daerah penalti: busur berukuran 6 m dari masing-masing tiang gawang
Titik penalti: 6 m dari titik tengah garis gawang
Titik penalti kedua: 10 m dari titik tengah garis gawang
Zona pergantian: daerah 5 m (5 m dari garis tengah lapangan) pada sisi tribun dari pelemparan
Gawang: tinggi 2 m x lebar 3 m
Permukaan daerah pelemparan: halus, rata, dan tak abrasif
Bola[sunting | sunting sumber]
Ukuran: 4
Keliling: 62-64 cm
Berat: 0,4 - 0,44 kg
Lambungan: 55-65 cm pada pantulan pertama
Bahan: kulit atau bahan yang cocok lainnya (yaitu bahan tak berbahaya)




          Di Indonesia olah raga futsal merupakan olah raga favorit, karena lapangannya kecil dan keberadaannya didalam ruangan tertutup membuat para olah ragawan betah . Perkembangan lapangan futsal di Indonesia sangat tumbuh pesat, hanya dengan investasi kecil tetapi hasil didapat sangat lumayan. Hanya saja pemeliharaan lapangan futsal perlu diperhatikan, karena dengan semakin banyaknya dipakai maka akan berdampak rumput sintetis akan semakin meredup. untuk menguatkan biasanya para pemilik lapangan futsal memakai rubber crumb sebagai pengisi rongga dan menebalkan rumput sintetisnya.




          Untuk pemeliharaan rumput sintetis, diperlukan bahan diantaranya rubber crumb agar rumput tetap berdiri dan menutup celah yang biasanya ada diantara rumput sintetis itu sendiri. Dengan demikian rumput sintetis akan berumur panjang. Biasanya setiap 2 bulan sekali perlu penambahan rubber crumb agar rumput tetap eksis dan menambah kenyamanan para olah ragawan.


Rumput Sintetis dari Delta Prima - Limonta Indonesia





Untuk informasi Rubber crumb bisa kontak kami :



No comments:

Post a Comment