Rubber Sheet untuk Palet - Kramed | Karpet Sapi, Karpet Pick Up, Playground, Jogging Track, Rubber Crumb

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, May 25, 2017

Rubber Sheet untuk Palet


Pallet
           Dalam dunia pengiriman secara global, dimana kargo sangat dibutuhkan seringkali dalam pengiriman yang masal dan harus cepat dibutuhkan fasilitas yang memadai. Fasilitas angkut dan sarananya seperti palet sangat dibutuhkan. Palet Merupakan fondasi struktural dari beban unit yang effisien untuk penangan beban yang akan disimpan. Biasanya pallet digunakan dalam pengiriman kontainer barang.  Pallet ini biasanya untuk mendukung penyimpanan barang yang harus stabbil karena untuk mengangkat beban dibutuhkan forklift, jack palet, mobil pemuat depan atau perangkat jacking lainnya. Barang atau paket pengiriman sering diletakkan diatas palet karena untuk keamanan dan kestabilan ketika waktu dimasukan kedalam kontainer atau mobil box.

 Safety Pallet

          Seiring meningkatnya pengiriman yang besar dan demi menjaga barang dalam pengiriman. Perlindungan angkutan dan sarananya tentunya harus diperhatian. Kini karena sudah menyangkut perdagangan global, penggunaan palet sangat dibutuhkan karena untuk mempersingkat waktu dan pemindahan barang yang harus cepat. Kini standard ukuran palet sudah ada peraturannya. sehingga ketika di packing di darat sebelum dimasukkan kedalam kontainer, maka volume kapasitas kontainer dapat diukur.

Palet kayu dan Palet Plastic

         Dengan meningkatnya teknologi dan menjaga lingkungan hidup kini palet terbuat dari plastik, disamping harganya hampir dikatakan hampir sama, palet kayu seringkali tidak bisa didaur ulang dan adanya kerapuhan bila terkena lembab. Ini berbeda dengan palet yang terbuat dari plastik. Bila dulu palet mempergunakan kayu, kini palet sudah dapat menggunakan dengan bahan lain seperti plastik, baja, alumunium dsb. Karena efisiensi harga, bagi kebanyakan produsen industri dan produsen makanan, kini palet dari plastik sering digunakan karena harganya yang kompetitif dan kualitas materialnya lebih baik dibandingkan kayu.

Pembuatan Palet dari limbah Plastik

         Karena harga plastik juga tidak murah, kini pembuatan Palet dari plastik terbuat dari limbah plastik, karena harganya bisa dikatakan murah tanpa mengurangi mutu plastik itu sendiri. Penggunaan palet plastik dari limbah kini mulai ditingkatkan seiring dengan semakin banyaknya limbah plastik yang dibuang secara sembarangan.Palet plastik sering dibuat dari HDPE baru atau PET daur ulang (botol minuman). Mereka biasanya sangat tahan lama, bertahan selama seratus perjalanan atau lebih,  dan tahan terhadap pelapukan, busuk, bahan kimia dan korosi. Manfaat palet plastik di atas palet kayu mencakup kemampuan untuk mudah dibersihkan, tahan terhadap bau, retardansi api, masa pakai layanan yang lebih lama, daya tahan dan perlindungan produk yang lebih baik, tidak pecah, dan bobot yang lebih ringan, sehingga menghemat biaya transportasi dan tenaga kerja. Membuat mereka lebih aman dan lebih ramah lingkungan. Mereka sering menumpuk. Palet plastik dikecualikan dengan inspeksi untuk keamanan hayati, dan mudah dibersihkan untuk pengiriman internasional. HDPE tidak tahan terhadap kebanyakan asam dan bahan kimia beracun yang bersih dari mereka dengan lebih mudah. Beberapa palet plastik bisa runtuh dari creep plastik jika digunakan untuk menyimpan beban berat dalam waktu lama. Palet plastik tidak dapat dengan mudah diperbaiki, dan bisa sepuluh kali lebih mahal dari kayu keras,  sehingga sering digunakan oleh penyedia layanan logistik yang dapat memperoleh keuntungan dari daya tahan dan kemampuan stackability mereka. Rantai pasokan yang besar telah meningkatkan penggunaan palet plastik karena banyak organisasi berusaha mengurangi biaya melalui limbah, transportasi dan kesehatan & keselamatan kerja. Pallets dan dolly dikombinasikan misalnya Pally  menghilangkan ketidakstabilan palet dan kebutuhan akan peralatan pengangkat tambahan, namun juga menciptakan ruang berharga di lingkungan operasi yang sibuk dan memberikan penghematan waktu dan biaya yang signifikan dengan mengurangi penanganan rantai pasokan. Kegunaan ulang plastik telah berkontribusi terhadap peningkatan penggunaan palet plastik.


Teknik pemindahan paket
 


         Walaupun dengan penunjang Palet, rupanya setelah diteliti masih adanya barang rusak karena cara pemindahan palet tanpa alas menyebabkan barang diatas rusak akibat gesekan forklif dan alas palet, sehingga diperlukan alas untuk menghindari barang tsb rusak akibat gesekan forklif

anti slip dari Rubber sheet

         Kini dengan adanya teknologi yang semakin maju, alas untuk memindahkan barang ke atas palet adalah rubber sheet. Dengan cara ini minimal kerusakan barang dapat di minimalisir, sehingga barang akan aman sampai ditempat tujuan biarpun masih ada barang-barang yang rusak tetapi kerusakannya tidak terlalu besar.

 


Jenis Jenis Palet

         Saat ini, keamanan dan kenyaman dalam pengiriman barang perlu dipikirkan oleh para industri dan jasa kargo. Karena dunia perdagangan yang semakin meningkat dibutuhkan pelayanan dan keamanan , sehingga dengan kualitas pengiriman akan semakin dipercaya oleh para customer yang sudah menglobal ini.

Bila membutuhkan informasi palet dan rubber sheet kontak kami :


No comments:

Post a Comment