Sunday, March 19, 2017

Rubber Sheet untuk Arena Robot

Arena Robot

          Semenjak game dibuat melalui komputer dan ipad, banyak versi game-game yang sekarang di buat semakin sulit dan penuh jebakan, tetap saja banyak orang-orang muda bisa memecahkan jebakan tsb. bahkan kini game-game mulai dipertandingkan untuk memperebutkan hadiah yang spektakuler. Tetapi di beberapa negara maju, kini mengaplikasi game dalam dunia yang real berupa robot pada sebuah arena merupakan hal baru bagi negara berkembang, biarpun di negara tsb pengenalan robot sudah mulai dikembangkan.
          Kini robot bukan saja hanya dipamerkan untuk kalangan industri untuk membantu produksi, kini robot dibuat semenarik mungkin agar robot dapat berkembang, salah satunya adalah menciptakan arena pertandingan untuk saling bertempur, karena dasar setiap orang adalah melampiaskan emosi untuk melihat pertandingan yang saling menyerang seperti pertandingan olah raga sepak bola, atlet lari , balap mobil, game play dsb. Kini pelampiasan dalam pertempuran antar robot sudah mulai dibuat dan dipertandingkan.

Robot Wars

            Dalam permainan ini tentunya fasilitas yang dibuat haruslah melindungi pemain dan penonton, karena pertempuran antar robot ini memerlukan arena yang khusus dan ada peraturan permainannya. Desain dan pembuatannya diperlukan seorang ahli atau telah belajar tentang robot secara otodidak . Salah satu contoh seperti video diatas adalah yang dikembangkan oleh Gabriel Entertainment dan diterbitkan oleh Infogrames. Ini adalah sekuel Robot Arena. Dibandingkan dengan pendahulunya, ia memiliki banyak fitur baru, seperti mesin Havok fisika, sepenuhnya dibuat terlebih dulu melalui desain 3-D , sehingga robot yang dihasilkannya dapat dipertandingkan dan kemampuan para pemain untuk merancang robot diuji sehingga dapat menghasilkan robot untuk pertempuran. Desain ini termasuk desain chassis, penempatan senjata, mekanik, dan cat, dll Senjata hampir sepenuhnya disesuaikan, termasuk senjata yang me-mount pada berbagai lampiran, seperti tiang, disk, dan tri-bar. Siapa tahu hasil dari rancangan tsb dapat menarik para investor untuk mengembangkan robot-robot untuk industri sampai militer.
             

Robot Combat League

           Desain dan Destroy adalah sebuah game Action. Para pemain mengontrol sebuah robot yang dikendalikan untuk memenangkan sebuah pertempuran melalui radio kontrol  yang dikendalikan diluar arena. Cara untuk memenangkan pertempuran termasuk menghancurkan papan kontrol lawan, melumpuhkan lawan (seperti membalikan lawannya) atau di akhir permainan berharap memiliki poin terbanyak .

Battle Robots 2017 Tournament

              Dalam Arena Robot ini, diperlukan kreatifitas dan inovasi yang tinggi , tentunya anggaran yang dikeluarkan tidak sedikit, dibeberapa negara maju para sponsor sudah mulai mendanai untuk menciptakan robot-robot pintar yang memiliki nilai jual tinggi. Arena pun dirancang agar tahan terhadap pertempuran antar robot, tentunya dasar arenapun dirancang agar robot-robot tetap berjalan ditempat dan tidak licin, salah satunya dengan memakai alas lantai Rubber sheet, karena bahan ini cocok untuk menunjang jalannya robot.

Informasi untuk karpet arena Robot :





No comments:

Post a Comment