Rubber Crumb untuk Jogging track - Kramed | Karpet Sapi, Karpet Pick Up, Playground, Jogging Track, Rubber Crumb

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, January 29, 2017

Rubber Crumb untuk Jogging track



Concept Jogging track

          Jogging track dalam kamus artinya lintasan lari laun atau fasilitas olahraga dengan rata-rata area tempat olah raga lari ini panjang dan keberadaannya bisa di kota atau daerah areal persawahan, di mana para olah ragawan bisa merasakan suasana segar yang sangat menyenangkan sambil berolah raga. Saat ini biasanya masyarakat memanfaatkan di tempat car free day pada hari libur bila fasilitas Jogging track tidak ada keberadaannya atau di samping stadion olah raga yang biasanya disediakan oleh pemerintah setempat.

         Jogging track tentunya berhubungan dengan olah raga lari ( Jogging ) atau jalan pendek untuk menggerakkan tubuh agar tubuh selalu sehat, karena menurut penelitian olah raga diluar ruangan adalah cara yang lebih baik untuk meningkatkan tingkat energi dan suasana hati terlebih dahulu daripada menggunakan treadmill di gym. Maka tidak heran begitu banyak masyarakat memanfaatkan Jogging track yang disediakan pemerintah atau swasta. Khususnya pihak swasta yang berhubungan dengan pembangunan property perumahan, akan mempromosikan fasilitas olah raga ini sebagai daya tarik dalam penjualannya.

Jogging track di Taman kota

         Menurut sebuah studi oleh Stanford University School of Medicine, jogging efektif dalam meningkatkan umur manusia, dan mengurangi efek penuaan, dengan manfaat bagi sistem kardiovaskular. Jogging berguna untuk memerangi obesitas dan tetap sehat. The National Cancer Institute telah melakukan penelitian yang menunjukkan joging dan jenis-jenis latihan aerobik dapat mengurangi risiko paru-paru, usus besar, payudara dan kanker prostat, antara lain. Hal ini disarankan oleh American Cancer Society bahwa jogging selama setidaknya 30 menit lima hari seminggu dapat membantu dalam pencegahan kanker. Bagi masyarakat perkotaan, dimana lahan untuk jogging sangat terbatas, maka banyak masyarakat pecinta jogging mencari tempat di area taman yang telah disediakan oleh pemerintah lokal , apalagi bila jogging di pagi hari di taman-taman dimana oksigen yang dikeluarkan oleh pohon-pohon rindang sangat dibutuhkan oleh tubuh akan membuat tubuh semakin segar.

                        Pembuatan Jogging Track



Teknik pembuatan Jogging track dengan Mesin





Struktur lapisan Jogging Trackl

          Teknik pembuatan Jogging track di taman atau sekitar perumahan tidak membutuhkan area luas, hanya menyisihkan area jalan kaki yang memang dikhususkan pejalan kaki tetapi dasar konstruksi perlu diperhatikan mengingat tempat jogging harus nyaman dari batu sandungan yang dapat menyederai kaki. Struktur konstruksi tempat jogging track tidaklah rumit , biasanya para kontraktor sipil bisa melakukannya.
Untuk dasar konstruksi Jogging track bisa memakai pengecoran beton ( concrete ) dan diatasnya bisa dilapisi dengan pencampuran Rubber crumb dan PU, konstruksi ini sama halnya bisa dikerjakan pada pengerjaan Pump Track , Playground atau Jogging Atletic track

    Teknik Pembuatan Jogging Track dengan mesin SMG

Teknik Pembuatan Jogging Track

             Pengerjaan Jogging track saat ini sama halnya dengan pengerjaan hotmix dengan asphalt, hanya saja bahan baku jogging track dengan rubber crumb tidaklah serumit dengan asphalt yang harus terlebih dulu diolah dengan mesin pemanas. Bahan jogging track dengan rubber crumb diolah dengan cara pencampuran rubber crumb dan PU di mesin pencampur sejenis mesin molen kecil. Pengerjaan ini sama dengan pembuatan dasar konstruksi Playground
Contoh - contoh Jogging Track selain di Taman

         Rubber crumb, juga dikenal sebagai serpihan karet atau karet daur ulang, adalah bahan yang terbuat dari serpihan kecil karet yang dihasilkan dari daur ulang ban bekas atau bahan karet lainnya. Bahan ini sering digunakan sebagai lapisan permukaan untuk jogging track dan lintasan lari karena memiliki beberapa keuntungan:
1. Penyerapan Shock: Rubber crumb memiliki kemampuan alami untuk menyerap shock, sehingga dapat membantu mengurangi tekanan dan stres pada sendi saat berlari. Ini membuatnya menjadi pilihan yang aman dan nyaman untuk lintasan lari dan jogging track.

2. Traksi yang Baik: Permukaan rubber crumb umumnya memiliki tekstur yang memberikan traksi yang baik, bahkan ketika basah. Ini membantu mengurangi risiko tergelincir atau jatuh saat berlari, terutama dalam kondisi cuaca yang basah.

3. Tahan Lama dan Tahan Cuaca: Rubber crumb tahan terhadap cuaca ekstrem dan kondisi lingkungan yang keras, termasuk sinar UV, hujan, dan salju. Ini membuatnya cocok untuk digunakan di luar ruangan tanpa perlu khawatir tentang kerusakan atau perubahan warna yang signifikan.

4. Reduksi Kebisingan: Lapisan permukaan rubber crumb juga dapat membantu meredam suara dan mengurangi kebisingan yang dihasilkan oleh langkah-langkah pengguna. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk area-area yang dekat dengan lingkungan sensitif atau permukiman.

5. Ramah Lingkungan: Penggunaan rubber crumb mendukung praktik daur ulang dan membantu mengurangi jumlah limbah karet yang masuk ke tempat pembuangan sampah. Dengan menggunakan bahan daur ulang, Anda juga dapat memberikan kontribusi positif terhadap keberlanjutan lingkungan.

6, Fleksibilitas dalam Desain: Rubber crumb tersedia dalam berbagai warna dan ukuran, sehingga memungkinkan fleksibilitas dalam desain lintasan lari atau jogging track. Anda dapat menciptakan pola atau kombinasi warna yang menarik untuk meningkatkan estetika keseluruhan area tersebut.

Dengan demikian, penggunaan rubber crumb sebagai lapisan permukaan untuk jogging track adalah pilihan yang populer dan efektif karena kombinasi keamanan, kenyamanan, tahan lama, dan ramah lingkungan.

                    Jogging Track di Kapal Pesiar


Jogging Track di Stadium


                                                                                                      Jogging di Rampal Malang

  


Kontak Informasi     : cv. Kramed Malang 
Phone                         : 082132385982                                






6 comments:

  1. minta harga penawaran rubber jogingtrack ..tks

    ReplyDelete
  2. It is a great website.. The Design looks very good.. Keep working like that!. playground resurfacing

    ReplyDelete
  3. Glad to chat your blog, I seem to be forward to more reliable articles and I think we all wish to thank so many good articles, blog to share with us. 메이저놀이터

    ReplyDelete
  4. Thanks for a very interesting blog. What else may I get that kind of info written in such a perfect approach? I’ve a undertaking that I am simply now operating on, and I have been at the look out for such info. mspy review

    ReplyDelete
  5. Laser pointers and compact lasers are extraordinary guides for setting up camp and climbing. HispeedLaser

    ReplyDelete